Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bongkar Bangunan, Buruh Ini Tewas Kesetrum

Kompas.com - 04/08/2016, 15:26 WIB
Ari Widodo

Penulis

DEMAK, KOMPAS.com - Seorang buruh bangunan di Demak, Jawa Tengah, ditemukan meninggal dunia akibat tersengat listrik saat bekerja memperbaiki rumah warga, Kamis (4/8/2016) siang.

Korban diketahui bernama Muhammad Supriyanto (27), warga Dukuh Delik, RT 2 RW 12, Desa Jragung, Kecamatan Karangawen, Demak.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Karangawen AKP Sugiyono membenarkan adanya peristiwa kecelakaan kerja yang terjadi saat korban tengah bekerja.

"Ya, Mas, korban diduga tersengat aliran listrik di tempat kerjanya," kata AKP Sugiyono.

Korban yang sedang membongkar batubata di lantai atas toko milik Suparmi (27), di Dukuh Karanggondang, RT 1 RW 13, Desa Jragung, Kecamatan Karangawen, Demak, tanpa sengaja menginjak kabel beraliran listrik.

"Saat korban berjalan di atas tumpukan batubata, tanpa disadari ada kabel listrik melintang di atas bangunan tersebut. Korban yang tidak melihat adanya kabel, kemudian menginjaknya dan tersengat listrik. Korban terpental dan jatuh ke lantai," ujar Sugiyono.

Petugas yang mendapati informasi orang meninggal akibat sengatan listrik tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

"Kita amankan barang bukti sepasang sandal jepit dan kaos dalam korban yang bekas terbakar," pungkas Sugiyono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com