Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Jambret Beraksi Pakai Seragam SMA

Kompas.com - 02/08/2016, 21:50 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Dua lelaki berseragam SMA menjambret seorang wanita di Jalan Haji Adam Malik, Pematangsiantar, Sumatera Utara, Selasa (2/8/2016).

Pelaku mengendarai sepeda motor matic warna hitam tanpa pelat ini membawa kabur tas milik korban, Winda (28), warga Perumahan Tojai, Pematangsiantar.

Saat itu korban berangkat bersama ibunya, Nurhayati boru Sidabutar (68), dari Tojai dengan menumpang angkot untuk mengambil uang di Bank Syariah Mandiri, Jalan Kapten MH Sitorus.

Setelah turun dari angkot di Jalan Sudirman, mereka berjalan kaki menuju bank.

Sekitar 15 meter berjalan kaki, dua pria tak dikenal muncul dari belakang dan langsung menarik paksa tas di bahu kiri korban.

"Tas sandang di bahu kiriku, saat mau kupindahkan ke leher, langsung dirampas dua pria dari belakang," kata korban saat melapor ke Polres Pematangsiantar, Selasa.

Di tengah suasana ramai, korban berusaha menjerit minta tolong. Namun, tak satu pun warga yang membantu mengejar pelaku.

"Dua pelaku pakai baju celana biru dan baju putih, persis kali seragam sekolah SMA. Mereka kabur ke arah Jalan Perintis Kemerdekaan," kata Winda.

Akibat kejadian itu, korban kehilangan dua unit ponsel, uang Rp 100.000, kartu ATM, dan surat-surat berharga lainnya.

Kepala Polres Pematangsiantar AKBP Dodi Darjanto mengatakan, polisi masih menyelidiki identitas kedua pelaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com