Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa SMP di Makassar Ditangkap karena Jadi Kurir Narkoba

Kompas.com - 02/08/2016, 15:55 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Zu (13), seorang siswa SMP di Jalan Kandea, Makassar, ditangkap oleh personel Direktorat Narkoba Polda Sulsel karena menjadi kurir narkoba salah satu jaringan.

Direktur Reserse Narkotika Polda Sulsel, Komisaris Besar (Kombes) Eka Yudha saat dikonfirmasi, Selasa (2/8/2016) mengatakan, penangkapan terhadap siswa SMP itu dilakukan pada Senin (1/7/2016) malam. Saat itu, anggota sedang melakukan pengembangan terkait kasus sabu 2 kilogram yang diungkap di Parepare.

"Itu anak ditangkap sebagai kurir saat polisi mengintai dalam pengembangan kasus sabu 2 kilogram di Parepare di Jalan Kandea 3 , Kelurahan Bunga Eja, Kecamatan Tallo, Makassar. Saat penggeledahan terhadap Zu, polisi menemukan 17 paket sabu, uang tunai Rp 760.000, sebuah handphone lipat merk Samsung dan sebuah handpone merk Advan," jelas Eka.

"Dari keterangan Zu, sabu tersebut milik ayahnya, Abbas. Sementara yang telah laku terjual pada hari itu sebanyak 7 paket sabu," terangnya.

Selain siswa SMP itu, lanjut Eka, polisi juga menangkap dua pria, Kasta Naim (26), warga Jalan Tinumbu 142 dan M Yunus (36), warga Jalan Bunga Eja Beru. Mereka ditangkap saat sedang berpesta sabu di dalam rumah warga bernama Enal.

Dari penggerebekan itu, kata Eka, polisi menyita 1 sachet sabu dan 1 sachet kosong pembungkus sabu, 1 alat isap sabu (bong), pireks, 2 ponselNokia dan 1 ponsel Mito.

"Hasil interogasi awal terhadap Kasta Naim dan M Yunus, mereka memperoleh sabu dari Enal. Jadi ketiganya sementara diperiksa di Polda Sulsel untuk proses lebih lanjut. Untuk siswa SMP yang ikut ditangkap, kita titipkan di Balai Pengawasan Anak. Untuk proses lanjutnya, nantilah kita lihat nanti," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com