Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Tega Jual Motor Milik Teman ke Penadah

Kompas.com - 01/08/2016, 18:51 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Pertemanan antara Yudi Sahputra (28), warga Jalan Sei Mencirim, Pasar VII dengan Heri Handoyo (33), warga Jalan Pala, Dusun III A, keduanya di Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, rusak gara-gara ulah Yudi.

Yudi tega melarikan sepeda motor Honda Supra Fit BK 2005 ACZ milik Heri, lalu menjualnya seharga Rp 1 juta ke seorang penadah berinisil Bi yang saat ini dalam pengejaran polisi.

Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marunduri melalui Kanit Reskrim Iptu Nur Istiono mengatakan, kejadian bermula ketika Heri mengajak pelaku untuk bekerja pada Sabtu (30/7/2016) lalu.

Sebelum bekerja, mereka melintas di Jalan Sunggal dengan tujuan mengambil uang panjar.

"Pelaku kemudian menurunkan korban di salah satu warung. Dia menyuruh korban menunggunya dan mengatakan biar dirinya yang mengambil uang panjar. Korban yang tak curiga menuruti ucapan pelaku," kata Istiono, Senin (1/8/2016).

Namun setelah ditunggu lama, pelaku tak muncul-muncul. Merasa sudah dikhianati temannya sendiri, korban membuat laporan ke Polsek Sunggal dengan nomor LP/831/VII/2016/Sek Sunggal pada 31 Juli 2016 kemarin.

"Menindaklanjuti pengaduan korban, petugas kita melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus pelaku di Jalan Jati, Gang Wakaf, Pasar VI, Desa Sei Mencirim, kemarin. Saat diintrogasi, pelaku mengaku sudah menjual sepeda motor korban ke penadah berinisil Bi seharga Rp 1 juta. Kita masih mengejar penadahnya dan pelaku sedang menjalani pemeriksaan," kata Istiono lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com