Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berdiri Berdampingan dengan Masjid dan Sekolah, Klub Malam Ini Ditutup

Kompas.com - 31/07/2016, 17:23 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Keberadaan klub malam Barcelona Pool, Bar & Lounge di Jl Willem Iskandar-Pancing, Kabupaten Deli Serdang meresahkan warga setempat.

Bagaimana tidak sebab klub malam ini berdiri berdampingan dengan sebuah sekolah dan masjid. Masyarakat yang resah kemudian melaporkan masalah tersebut ke polisi.

Mendapat laporan masyarakat Polresta Medan, Pemkab Deli Serdang, Satpol PP dan TNI menggelar razia bersama yang berujung penutupan klub malam itu pada Minggu (31/7/2106) dini hari.

Penutupan klub malam ini ditandai dengan penyegelan pintu dan tidak memperpanjang izin operasionalnya.

Kapolresta Medan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto kepada Kompas.com membenarkan penutupan klub malam itu. 

"Awalnya dari keresahan masyarakat karena lokasinya berdekatan dengan masjid dan sekolah. Setelah kita tindaklanjuti, kita menemukan izin operasionalnya ternyata sudah habis. Setelah berkoordinasi dengan Pemkab Deli Serdang, kita segel dan izin operasionalnya tidak diperpanjang lagi," kata Mardiaz.

Saat penyegelan dilakukan, lanjut Mardiaz, petugas juga melakukan tes urine kepada setiap pengunjung tapi tidak ditemukan pengunjung yang menggunakan narkoba.

"Tidak ada pengunjung yang memakai narkoba, kita hanya menyita minuman beralkohol dan dua orang yang tidak memiliki identitas," tambahnya.

Polresta Medan dan Pemkab Deli Serdang juga akan terus melakukan koordinasi dan memantau agar tempat hiburan tersebut tidak dibuka kembali.

"Kalau tetap buka, kita panggil pengelolanya. Kita akan lakukan patroli malam untuk memastikan tempat ini tidak buka kembali," tegas Mardiaz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com