Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Orangtuanya Protes Kebersihan Sekolah, Seorang Siswa Dikeluarkan

Kompas.com - 27/07/2016, 11:44 WIB
Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com - Seorang siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Nurul Falah Meulaboh dikeluarkan dari sekolah swasta tersebut gara-gara ayahnya melayangkan surat protes kepada sekolah terkait kebersihan makanan siswa dan fasilitas asrama.

"Saya protes secara resmi dengan mengirimkan surat kepada pihak sekolah bulan lalu terkait kebersihan makan anak-anak yang disediakan pihak asrama karena kotor, dan kebersihan lingkungan sekolah," kata Anwar (42), orangtua murid kepada wartawan, Rabu (27/7/2016).

Anwar mengaku sangat terkejut dan kecewa terhadap sekolah yang selama ini dikenal terbaik dan unggul di Aceh Barat. Ia menilai pihak sekolah mengeluarkan anaknya, AFP (13), secara sepihak hanya gara-gara melayangkan surat protes secara resmi terkait kebersihan makanan dan lingkungan sekolah yang selama ini dinilai tidak layak.

"Saya melakukan protes tujuannya agar kebersihan di sekolah itu dievaluasi, dengan harapan menjadi lebih baik ke depannya. Ini malah pihak sekolah mengelurkan anak saya dari sekolah," katanya.

Anwar menerima surat pengembalian anaknya dari MTs Nurul Falah sejak Senin (18/7/2016) lalu. Namun, hingga kini ia belum bersedia menjemput anaknya dari asrama sekolah karena alasan mengeluarkan anaknya dari sekolah itu tidak dapat diterima dan tidak masuk akal.

"Alasan mengeluarkan anak saya hanya karena saya melakukan protes kebersihan, jadi saya tidak dapat terima, sekarang saya sedang mencari keadilan dengan mengadukan kasus ini ke DPRD, Kemenag dan LBH Pos Meulaboh untuk perdampingan hukum," ujarnya.

Hingga berita ini ditayangkan, Kompas.com sedang berusaha mengonfirmasi kasus ini ke MTs Nurul Falah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com