Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Terbalik akibat Ban Lepas, Dua Orang Tewas

Kompas.com - 24/07/2016, 19:09 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - Sebuah mobil pikap Grand Max terbalik, tepatnya di Jalan Desa Togowo Kecamatan Tabaru Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara pada Minggu (24/7/2016).

Kapolres Halmahera Barat AKBP Sutoyo kepada Kompas.com menjelaskan, kecelakaan itu merupakan kecelakaan tunggal.  Mobil membawa 15 penumpang dengan tujuan Morotai.

“Mobil tersebut dikemudikan oleh Kalfin Sabana (33) dengan membawa 15 penumpang tujuan Morotai, namun sesampainya di Desa Togowo pada pukul 13.15 WIT mengalami lepas ban belakang kanan dan tidak bisa dikendalikan hingga mengalami kecelakaan/terbalik,” kata Kapolres.

Akibat kecelakaan itu menyebabkan sopir dan satu penumpangnya bernama Marince Puasa (73) meninggal dunia. Sementara 11 penumpang lainnya mengalami luka-luka di antaranya Alexander Sumanga (60), Yulian Palangi (50), Roby Yai (50), Rina Palangi (40), Yermina (70), Jon Palangi (32), Yulince (61), Yuliana (61), dan Safi (24).

Seluruh korban luka-luka saat ini menjalani perawatan di rumah sakit terdekat. Sementara korban meninggal dunia sudah diambil pihak keluarga.

“Pasca kejadian itu, anggota polsek setempat langsung ke TKP membantu evakuasi korban baik meninggal maupun luka serta mengamankan barang bukti,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com