Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Wings Air ATR 72 Mendarat Mulus di Bandara Rembele Takengon

Kompas.com - 22/07/2016, 17:12 WIB
Kontributor Takengon, Iwan Bahagia

Penulis

TAKENGON, KOMPAS.com - Pesawat Wings Air jenis ATR 72 mendarat mulus di Bandar Udara Rembele Takengon, Bener Meriah, Aceh, Jumat (22/7/2016).

Pesawat milik maskapai penerbangan Lion Grup tersebut sedang melakukan proving flight atau uji terbang di bandar udara yang belum lama ini diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Burung besi tersebut dikemudikan oleh pilot Kapten Ricard. Sementara kopilot Antony, serta dua penumpang masing-masing Kapten Fuad dan Eddya dari Kementerian Perhubungan RI. Tampak pula Arinda dan Widya yang merupakan dua pramugari Wings Air yang turut serta dalam penerbangan tersebut.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, setelah pesawat mendarat sekitar pukul 11.50 WIB, para kru kapal dan pegawai Kementerian Perhubungan langsung disambut hangat oleh Bupati Bener Meriah Rusli M Saleh dan Asisten II Setdakab Aceh Tengah Amir Hamzah serta pejabat lain dari dua kabupaten tersebut, termasuk pula perwakilan Lion Grup, yang telah menanti kedatangan mereka beberapa jam sebelum pesawat tiba.

Beberapa pejabat yang hadir serta para pegawai Bandara Rembele juga melakukan sesi foto dengan berlatar pesawat tersebut, baik berfoto selfie maupun wefie.

"Selamat datang, semoga penerbangannya tadi tidak ada hambatan," ujar Rusli M Saleh saat menyambut para kru pesawat tersebut.

Setelah berbincang hangat dengan para pejabat setempat, pesawat tersebut kemudian langsung terbang menuju Bandara Internasional Kualanamu, Medan, Sumatera Utara sekitar pukul 12.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com