Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Pinggang Pegal, tapi Bahagia Bisa "Selfie" dengan Warga

Kompas.com - 07/07/2016, 08:50 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil didampingi istrinya, Atalia Praratya, terus tersenyum selama tiga jam menerima tamu dalam acara open house Lebaran yang digelarnya di rumah dinas Pendopo, Rabu (6/7/2016).

Tak hanya bersalaman dengan warga yang datang, Emil, begitu dia kerap disapa, juga tak lelah melayani permintaan tamunya untuk melakukan swafoto atau selfie.

"Pegal pinggang, tapi bahagia karena bisa melayani warga untuk berfoto, satu menit satu kelompok kalikan 180 menit hitungan saya ada 1,800 yang selfie," ujar Emil usai acara di Pendopo.

Emil dan Atalia membuka pendopo untuk berbagai lapisan masyarakat, termasuk sejumlah tokoh lintas agama. Menurut Emil, momen hari kemenangan ini bisa lebih mendekatkan dirinya dengan warga.

"Alhamdulillah masih bisa merayakan hari kemenangan dan bersilaturahmi untuk mensucikan hati. Nawaitu-nya saling memaafkan," ujar Emil.

Emil pun mengajak masyarakat agar tetap menjaga suasana batin di bulan Ramadhan di bulan-bulan berikutnya. Dia pun mengingatkan warga untuk senantiasa menjaga diri dengan melakukan kegiatan yang menjaga semangat baru dan menghindari hal-hal yang bersifat negatif.

(Baca juga: Gelar "Open House", Risma Hampir Jatuh gara-gara Cuma Tidur Satu Jam)

Seusai open house, Emil bersama keluarga mengunjungi orangtua untuk bersilaturahim, baik orangtua Ridwan di Cigadung maupun orangtua Atalia di Dago.

Sebelumnya, Emil melakukan shalat Id di Komplek TVRI, Jalan Cibaduyut. Dia datang ke lokasi pada pukul 06.00 WIB bersama Atalia dan putra-putrinya.

Emil datang dengan mengenakan jas abu-abu berpadu kain sarung motif kotak hitam putih, sedangkan Atalia berbusana putih dengan kerudung berwarna hijau.

 

Berita ini telah tayang di Tribun Jabar, Rabu (6/7/2016), dengan judul: Open House di Pendopo, Ridwan Kali Foto Selfie Bareng Warga Sampai Pegal Pinggang

 

Kompas TV Tri Risma "Open House" di Rumah Dinas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com