Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kurang dari 24 Jam, Dua Pasar di Sukabumi Terbakar

Kompas.com - 06/07/2016, 18:00 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Empat kios di kompleks penampungan Pasar Cibadak, Jalan Raya Sukabumi-Bogor, Kecamatan Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, terbakar, Rabu (6/7/2016) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kebakaran juga menimpa empat kios di Pasar Cibatu di Jalan Sukabumi-Bogor, Kecamatan Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat, pada Selasa (5/7/2016) sekitar pukul 21.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa maupun cedera pada kejadian di dua pasar tersebut. Pada saat kejadian, kios-kios yang terbakar itu sedang ditinggalkan para pemilik.

''Kios yang terbakar ini dalam kondisi kosong, sedang ditinggalkan pemiliknya yang sedang mudik,'' kata Kepala Polsek Cibadak Kompol Saidina saat dihubungi Kompas.com, Rabu (6/7/2016) petang.

Polisi masih menyelidiki kebakaran di Pasar Cibadak. Sejumlah saksi akan dimintai keterangan, begitu juga para pemilik kios sekembali mereka dari mudik.

Di Pasar Cibadak, api tidak merembet ke kios lain setelah para petugas dengan dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sukabumi berhasil menanggulangi kebakaran.

Sementara itu, kebakaran di Pasar Cibatu yang terjadi saat malam takbiran itu menimpa empat kios, yakni bengkel mobil, kios las, toko kaca, dan kios pelat.

'Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kami masih menyelidiki perkaranya,'' kata Kepala Bagian Ops Polres Sukabumi Kota Kompol Sulaeman, Rabu (6/7/2016).

Ia menduga kebakaran tersebut akibat terjadinya hubungan arus pendek listrik. Saat terjadi kebakaran, keempat kios yang terbakar dalam kondisi kosong karena ditinggal pemiliknya.

''Api berhasil dipadamkan oleh para petugas dengan dua unit mobil damkar,'' ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com