Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

H-2 Lebaran, Truk Masih Padati Pelabuhan Gilimanuk

Kompas.com - 04/07/2016, 13:20 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

GILIMANUK, KOMPAS.com - Dua hari menjelang Lebaran atau H-2, puluhan truk masih memadati jalur menuju Pelabuhan Gilimanuk.

Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto yang melakukan peninjau ke Pelabuhan Gilimanuk mengakui bahwa truk masih beroperasi dari H-5 dan akan dievaluasi untuk menghindari antrean panjang.

"Sebenarnya dari H-5 sampai dengan H+3 tidak beroperasi. Tadi yang operasi terus ditampung di parkir timbangan, tapi tidak muat," kata Sugeng di Gilimanuk, Jembrana, Bali, Senin (4/7/2016).

Kapasitas terminal timbangan hanya mampu menampung 300 truk. Sedangkan jumlah truk di pelabuhan melebihi 300. Akhirnya truk itu diarahkan ke jalur menuju pelabuhan yang akhirnya juga ikut antrean untuk diseberangkan.

"Akhirnya diizinkan diseberangkan, kalau dibiarkan justru akan menimbulkan kemacetan dan kerawanan yang lain. Ini pekerjaan rumah buat kita. Kita mengimbau kepada pengusaha yang memiliki truk untuk mematuhi aturan," tambah Kapolda Sugeng.

Jajaran Polda Bali sebagai bagian dari unsur pengamaan arus mudik dan balik Lebaran masih belum mendapatkan informasi penyebab truk masih tampak terlihat di sekitar pelabuhan hingga H-2. Polda Bali akan mengevaluasi hal ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com