Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puncak Kepadatan Tol Gempol-Pandaan Diprediksi pada Hari-H

Kompas.com - 02/07/2016, 20:40 WIB
Andi Hartik

Penulis

PASURUAN, KOMPAS.com - Menjelang Lebaran, volume kendaraan yang melintasi ruas Tol Gempol-Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur terus meningkat. Pihak Jasa Marga Pandaan Tol memprediksi puncak kepadatan di ruas tol tersebut akan terjadi pada hari H Lebaran nanti.

"Puncaknya diprediksi terjadi pada hari H hingga H+1," kata Asisten Manajemen Lalin dan Pengamanan Aset Jasa Marga Pandaan Tol, Sumantri saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (2/7/2016).

Sumantri mengatakan, hal tersebut mengacu pada musim mudik Lebaran tahun lalu. Saat itu, puncak kepadatan kendaraan di ruas Tol Gempol - Pandaan terjadi ada hari H Lebaran hingga H+1.

Kepadatan kendaraan tersebut didominasi oleh kendaraan dari Surabaya menuju Malang.

"Kepadatan biasanya terjadi setelah Shalat Aid, sekitar pukul 8.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB," ucapnya.

Sesudah pukul 12.00 WIB, kepadatan kendaraan akan menurun. Kepadatan diprediksi akan kembali terjadi pada pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. "Pukul 20.00 WIB ke atas sudah normal," jelasnya.

Sumantri mengatakan, volume kendaraan pada puncak kepadatan lebaran pada tahun lalu mencapai 24.000 hingga 25.000 kendaraan perhari. Volume kedaraan tersebut meningkat 100 persen dibanding hari biasanya yang hanya 12.000 kendaraa per hari.

Tahun ini, volume kendaraan pada puncak kepadatan diprediksi sama.

Kompas TV Tol Cipali Dipadati Para Pemudik
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com