Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antrean Kendaraan Mengular Sepanjang 3 Km di Pelabuhan Gilimanuk

Kompas.com - 01/07/2016, 11:35 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

GILIMANUK, KOMPAS.com - H-5 Lebaran, Pelabuhan Gilimanuk sudah dipadati para pemudik yang akan meninggalkan Bali melalui jalur darat menuju Pulau Jawa.

Kemacetan terjadi sekitar 3 kilometer dari pelabuhan yang didominasi oleh sepeda motor dan mobil.

"Saya sejak subuh tiba di sini(pelabuhan), macet nya minta ampun dari terminal lama. Dari tadi enggak geser-geser, capek saya naik motor dari Denpasar," kata pemudik asal Probolinggo, Ruslan, Gilimanuk, Jembrana, Bali, Jumat(1/7/2016).

Kepadatan kendaraan juga diisi oleh puluhan truk yang asih beroperasi baik yang melintas dari Pulau Jawa maupun yang akan menuju Pulau Jawa. Hal ini sempat menjadi keluhan pemudik.

"Katanya truk sudah tidak boleh operasi saat ada arus mudik. Kok masih banyak? Nah ini, kan kapalnya jadi antrean panjang," kata Nurdin, pemudik asal Jember.

Kendaraan roda dua khusus di jalur yang berbatasan dengan jalur truk dan bus, sementara untuk mobil pribadi melalui jalur lain agar tidak terjadi penumpukan.

Walaupun begitu, antrean tetap terjadi beberapa jam dari mulai pintu gerbang Gilimanuk dampak pintu gerbang pelabuhan, cukup memakan waktu lama, padat merayap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com