Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan di Tol Semarang-Bawen, Pikap Terguling akibat Ditabrak Xenia

Kompas.com - 29/06/2016, 23:09 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com - Hari pertama penyeleggaraan mudik Lebaran 2016, Rabu (29/6/2016) malam, diwarnai kecelakaan di ruas tol Ungaran-Bawen, Kabupaten Semarang.

Sebuah mobil pikap warna hitam AA 1812 L bermuatan sekitar 500 buah kelapa ditabrak mobil Xenia warna silver AD 8553 N. Kecelakaan itu terjadi di KM 26.800 sekitar pukul 20.30 WIB. Akibatnya, mobil pikap terpental hingga terguling sekitar 10 meter dari titik tabrakan.

"Saya melaju dengan kecepatan sedang di lajur kiri dari arah Bawen mau ke Banyumanik. Tiba-tiba di belakang saya Avanza kenceng banget, saya pikir dia nyenggol bodi belakang sebelah kanan, tapi kenceng banget," ungkap Anjar Fikri Nugroho (28), penumpang mobil pikap.

Warga Butuh, Purworejo, itu mengaku, ia dan rekannya, Baga mengemudikan mobil pikap untuk mengantar kelapa ke Banyumanik, Semarang. Kendati mobil yang ditumpanginya terguling, namun ia tidak terluka parah.

"Mobil Avanza (maksudnya Xenia) itu mau nyalip atau gimana nggak nyampek, trus nabrak sebelah kanan dan langsung saya terguling," kata Baga.

Berdasarkan keterangan petugas, seorang penumpang Xenia telah dibawa ke RSUD Ungaran. Namun belakangan diketahui penumpang tersebut hanya mengalami luka ringan.

Penanganan kecelakaan tersebut berlangsung singkat. PT Trans Marga Jateng (TMJ) selaku pengelola jalan tol Semarang-Bawen mendatangkan dua mobil ambulans, satu mobil patroli, satu mobil derek dan satu mobil rescue untuk memindahkan mobil yang terlibat kecelakaan.

Muatan kelapa sempat berceceran di tengah jalan, namun lintasan kembali bersih dalam waktu hanya 30 menit. Arus lalu lintas kembali lancar setelah bangkai mobil diderek ke tempat yang aman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com