Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angkutan Lebaran, Ada 161 Penerbangan Tambahan di Bandara Ngurah Rai

Kompas.com - 24/06/2016, 13:05 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Untuk mengantisipasi Lonjakan penumpang saat arus mudik dan balik Lebaran 2016, Bandara Ngurah Rai menyediakan 161 layanan penerbangan tambahan (extra flight).

"Untuk sementara informasi yang tercatat ada 161 penerbangan tambahan dalam rangka antisipasi lonjakan penumpang, naik saat mudik maupun saat balik Lebaran," kata GM PT Angkasa Pura Bandara Ngurah Rai, Trikora Harjo, Tuban, Badung, Bali, Jumat (24/6/2016).

Trikora menambahkan, dari 161 penerbangan tambahan tersebut terdiri dari 150 penerbangan domestik dan 11 penerbangan internasional dengan jumlah kursi tambahkan sebanyak 29.472 kursi dari 6 maskapai yang disediakan.

"Dalam penerbangan tambahan tersebut disediakan enam maskapai. Kota yang dituju adalah kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan lainnya," ujarnya.

Rincian dari maskapai yang melakukan penerbangan tambahan untuk domestik di antaranya Citilink 96 penerbangan, AirAsia 20 penerbangan, Sriwijaya Air 24 penerbangan dan Garuda Indonesia 10 penerbangan, dengan total 150 penerbangan domestik.

Sementara untuk penerbangan tambahan internasional sebanyak 11 penerbangan yaitu Taipei sebanyak 9 penerbangan yang diajukan oleh China Airlines dan 2 penerbangan rute Kuala Lumpur yang diajukan oleh Malaysia Airlines.

Jumlah yang diajukan untuk penambahan penerbangan tahun ini cenderung turun 43 persen jika dibandingkan lebaran tahun lalu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com