Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Hari Tak Pulang, Pensiunan PNS Ditemukan Tak Bernyawa di Kebunnya

Kompas.com - 14/06/2016, 16:46 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE,KOMPAS.com - Empat hari tak pulang di rumah, Kamis Gurabati (63) warga Kelurahan Fitu Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara ditemukan warga dalam keadaan tak bernyawa lagi pada Selasa (14/6/2016) pagi tadi.

Pensiunan PNS Dinas PU Kabupaten Halmahera Barat itu ditemukan dalam keadaan membusuk di kebunnya dengan posisi tidur menyamping mengenakan celana pendek dan baju kaus.

Di TKP juga ditemukan handphone dan uang pensiun korban dalam keadaan masih utuh.

Menurut Nursia, istri korban bahwa suaminya sudah biasa di kebun. Jika musim durian, korban biasa di kebun selama seminggu dan tidak pulang ke rumah. Sementara pada hari-hari lain biasanya korban hanya bertahan 2-3 hari di korban.

Istri korban mulai khawatir karena suaminya tidak biasanya hingga 4 hari berada di kebun.

“Istri korban mendapatkan kabar itu sekitar jam 8 pagi. Tak lama, mayat korban dievakuasi kepolisian dari Brimob dibantu Tim Basarnas kemudian dibawa ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate,” kata Kapolsek Ternate Selatan AKP Ratih.

Ratih mengatakan, pihak keluarga menolak jasad korban untuk diotopsi karena menganggap kematian korban wajar, tidak ada penganiayaan atau kekerasan fisik lainnya.

“Untuk saat ini kami belum bisa pastikan penyebab kematian korban,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com