Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Main Korek Gas dengan Temannya, Bocah 4 Tahun Tewas Terbakar

Kompas.com - 14/06/2016, 03:48 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

MEMPAWAH, KOMPAS.com – Seorang bocah perempuan, JA (4) tewas setelah mengalami luka bakar yang cukup parah di sekujur tubuhnya, Senin (13/6/2016).

Peristiwa tersebut terjadi di sebuah rumah yang terletak di Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Kepala Sub Bidang Humas Polda Kalbar, AKP Cucu Safiudin mengungkapkan, peristiwa tersebut berawal ketika korban datang bermain ke rumah temannya, ZA (5), yang rumahnya persis bersebelahan dengan rumah korban. Ketika korban datang, saat itu di dalam rumah ada ayah dan kakek ZA.

“Pada waktu itu ibu ZA sedang bekerja di pasar, yang ada di rumah hanya ada ayah dan kakek nya saja,” ungkap Cucu, Senin (13/6/2016).

Korban bersama temannya kemudian terlihat memainkan korek api gas. Mengetahui apa yang dimainkan kedua bocah itu, sang kakek pun sempat memberitahukan dan menegur ayah ZA. Namun, tak lama kemudian ayah ZA meninggalkan rumah menuju ke pasar.

Sekitar pukul 08.00 WIB, tiba-tiba korban keluar dari rumah ZA sambil berlari berteriak dan menangis. Saat itu, baju yang dikenakan korban dalam kondisi masih terbakar. Begitu melihat korban berlari keluar rumah, beberapa tetangga yang melihat kejadian itu kemudian mendatangi dan berusaha memadamkan api yang membakar pakaian korban.

“Korban sempat dimasukkan ke dalam kolam yang ada di depan rumah ZA oleh warga sekitar untuk memadamkan api,” papar Cucu.

Selanjutnya, korban kemudian dibawa oleh keluarganya bersama warga ke Rumah Sakit Rubini Mempawah untuk mendapatkan pertolongan.

“Namun, sekitar 17.00 WIB korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit,” jelas Cucu.

Polisi kemudian mengamankan kedua belah pihak keluarga, sebagai antisipasi adanya tindakan dari keluarga korban sebagai buntut dari peristiwa tersebut. Kepolisian juga masih mengumpulkan informasi dan memeriksa saksi-saksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com