Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pensiunan PNS ini Ditemukan Tewas Dalam Kamar Kos

Kompas.com - 12/06/2016, 08:46 WIB
Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com - Sorang Pria paruh baya, H. Nasruddin (56), ditemukan meninggal dalam kamar kosnya, Asrama Cendana Kelurahan Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari Sabtu (11/6/2016) malam.

Menurut seorang saksi mata yang pertama kali menemukan pensiunan PNS itu, Faisal, dirinya mencium aroma tidak sedap dari dalam kamar korban. Setelah melakukan pengecekan, didapatinya korban tengah tergeletak kaku di atas tempat tidur.

"Saat itu jelang berbuka puasa saya mencium aroma tidak enak, saya pikir tabung gas yang bocor, setelah saya cek ternyata saya melihat almarhum tergeletak dengan badan yang sudah membengkak. Kemudian saya langsung telepon polsek Baruga," tutur Faisal yang juga pemilik kos tersebut.

Dia mengungkapkan, korban menghuni kamar kosnya belum sebulan dan. Selama itu, almarhum tertutup dengan para tetangga kosnya.

"Beberapa hari dia masuk di sini baru sekitar tanggal 15 mei bulan lalu. Selama di sini jarang keluar dan hampir tidak pernah bersapa-sapa dengan penghuni kos lainnya. Sebelum meninggal saya juga tidak pernah melihat dia. Hari ini baru saya tau bahwa sudah meninggal," kata Faisal Sabtu (11/6/2016).

Belakangan diketahui, korban merupakan Imam Masjid Hidayatullah di Kecamatan Baruga, Kendari. Hal itu diungkapkan oleh salah satu jamaahnya, Fahrurrozi.

Ia menceritakan, sejak tiga hari yang lalu korban tidak pernah terlihat lagi memimpin shalat di masjid tersebut.

"Kemarin kami ke rumahnya, tapi beliau tidak ada. Nah tadi abis salat ashar ke sana lagi, istrinya tidak tau juga sudah dicari-cari kemana-mana, tapi abis tarawih kami dapat kabar beliau sudah meninggal," ungkap Fahrurrozi.

Ia menceritakan, biasanya jika almarhum hendak berpergian atau keluar Kendari, pasti para jamaah masjid diberitahu.

"Beliau ini pensiunan Kementerian agama, jadi imam masjid Hidayatullah sejak tahun 2000. Di masjid beliau punya kamar sendiri, rumah pribadinya juga tidak jauh masjid. Tidak tahu kenapa, beliau kos di situ," tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Baruga, Kendari, AKP I Ketut Arya Wijanarka, membenarkan temuan mayat tersebut.

"Iya memang ada mayat ditemukan di kamar kos cendana dua Kecamatan Baruga, diperkirakan meninggal sudah tiga sampai empat hari, karena badannya sudah membengkak," ujarnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com