Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Tiga Titik Banjir di Bandung

Kompas.com - 08/06/2016, 13:04 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Hujan deras yang terjadi sejak Selasa (7/6/2016) hingga Rabu dini hari menyebabkan banjir di tiga titik di Kota Bandung, yakni kawasan Gedebage, Ciwastra, dan Panyileukan.

"Data yang dihimpun oleh petugas kami di lapangan, untuk Kota Bandung ada tiga titik yang diterjang banjir," kata Staf Pusat Data Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat Muhammad Taufik ketika dihubungi di Bandung, Rabu (8/6/2016).

Ia menjelaskan, banjir di kawasan Gedebage terjadi akibat buruknya sistem drainase di wilayah tersebut sehingga sejumlah tempat, seperti Pasar Induk Gedebage, Jalan Rumah Sakit dan perumahan warga seperti Perumahan Adipura terendam banjir.

"Ketinggian air di wilayah Gedebage mencapai 20-30 cm, namun arusnya memang cukup deras. Ketinggian air sampai sekarang untuk di Gedebage belum surut," kata dia.

Sementara itu, banjir yang terjadi di Panyileukan terjadi pada Rabu pagi, merendam kompleks Panyileukan.

"Sedangkan untuk kawasan Ciwastra, itu banjir bandang, namun terjadinya Selasa malam sekitar jam 9 hingga 10 malam. Saat ini sudah surut dan banjir bandang itu menerjang jalan raya dan akses jalan menuju ke sebuah kompleks," kata dia.

Selain di Kota Bandung, banjir juga melanda kawasan Baleendah, Dayeuhkolot dan Rancaekek di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com