Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir di Kabupaten Bandung, Lalu Lintas di Dayeuhkolot Macet Total

Kompas.com - 08/06/2016, 09:38 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Hujan deras yang terjadi sejak Selasa (7/6/2016) hingga Rabu (8/6/2016) dini hari menyebabkan air Sungai Citarum meluap dan menimbulkan banjir di Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Saya terpaksa balik lagi ke rumah, izin ke tempat kerja karena dua jam lebih motor saya tidak bergerak di dekat Kompleks Wartawan Baleendah akibat banjir di Dauyeuhkolot," kata salah seorang warga, Ratna Anggraeni, seperti dikutip Antara, Rabu pagi.

Warga Kampung Cipicung, Kelurahan Baleendah, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, itu semestinya masuk ke kantornya di Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, pukul 08.00 WIB. Karena banjir, ia terpaksa izin tidak masuk kerja.

"Kesal juga sih, pokoknya kalau hujan dari sore sampai dini hari pasti banjir di sana (Dayeuhkolot)," kata dia.

Menurut Ratna, banjir seperti sekarang ini biasanya mengakibatkan putusnya akses menuju Kota Bandung melalui Jalan Moch Toha dan Buah Batu.

Warga lain, Nuryani, mengatakan bahwa saat ini arus lalu lintas macet total sampai arah Baleendah dan Munjul, begitu juga sebaliknya.

Tribun Jabar melaporkan, sejumlah buruh terpaksa berjalan kaki melintasi genangan air di Jalan Raya Banjaran, Kecamatan Baleendah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com