Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Naik ke Kabin Pesawat, Calon Penumpang Wings Air Disuruh Kembali ke Ruang Tunggu

Kompas.com - 03/06/2016, 15:33 WIB

Tim Redaksi

MANADO, KOMPAS.com - Sejumlah calon penumpang maskapai Wings Air tiba-tiba disuruh kembali ke ruang tunggu saat mereka bersiap masuk ke kabin pesawat. Padahal sebelumnya mereka telah diminta naik pesawat dengan nomor penerbangan IW1162Q itu.

Para calon penumpang dari Bandara Sam Ratulangi Manado itu akan menuju ke Bandara Melonguane, Kabupaten Talaud. Sebagaimana tertera dalam tiket, mereka seharusnya diberangkatkan pada pukul 10.15 Wita.

"Saya tadi sudah check in pukul 08.45 WITA, tetapi hingga mendekati pukul 10.00 tidak ada pemberitahuan akan keberangkatan," ujar Andi Lariwu, salah satu penumpang, Jumat (3/6/2016).

Menurut Andi, dirinya sempat menanyakan kepada petugas pada pukul 10.18 Wita, tetapi oleh petugas hanya dijawab "masih on schedule".

Pemberitahuan keterlambatan baru datang pada pukul 11.15 Wita, dan petugas dari satu-satunya maskapai yang melayani penerbangan Manado-Talud itu menyampakan jadwal ulang pada pukul 12.25 Wita.

"Namun sampai pukul 14.00 belum ada pemberitahuan lebih lanjut. Lalu setelah itu sekitar pukul 14.46 tiba-tiba kami disuruh naik pesawat melalui gate 1," jelas Andi.

Namun saat penumpang telah bersiap naik ke kabin pesawat, petugas yang berjaga malah meminta penumpang kembali ke ruang tunggu.

"Menurut mereka penumpang belum bisa naik ke pesawat karena belum adanya boarding release dari engeneering. Kami bingung dengan situasi ini," tambah Andi.

Hingga saat ini, belum ada penjelasan resmi dari pihak Wings Air atas penundaan penerbangan tersebut. Para penumpang yang masih menunggu baru mendapat kompensasi makan siang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com