Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Pertama Kalinya, Pemkab Bener Meriah Gelar Lelang Jabatan

Kompas.com - 24/05/2016, 07:18 WIB
Kontributor Takengon, Iwan Bahagia

Penulis

TAKENGON, KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, menggelar lelang jabatan kepada para pejabat eselon dua di lingkungan Pemkab Bener Meriah di kantor KONI Setempat, Jalan Komplek Perkantoran Serule Kayu, Kecamatan Bukit, Bener Meriah, Senin (23/5/2016).

Anggota Panitia Seleksi Jabatan Tinggi Pratama Kabupaten Bener Meriah, Samusi Purnawira Dade, menjelaskan, kegiatan yang akan digelar dua hari tersebut diikuti 85 pejabat eselon dua untuk 24 formasi jabatan. Sementara 10 jabatan lain tidak dilelang karena dianggap tidak memenuhi ketentuan.

Sepuluh formasi jabatan yang tak dilelang antara lain Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan, Asisten Administrasi Umum, lima staf ahli, kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Ditambahkannya, 10 posisi tersebut tidak dilelang karena tidak memenuhi ketentuan yang diatur oleh Undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN dan Permenpan-RB nomor 13 tahun 2014 tentang tata cara seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi di lingkungan instansi pemerintahan provinsi dan kabupaten/kota.

"Lelang jabatan yang perdana diselenggarakan ini menghadirkan tiga orang tim seleksi dari Universitas Malikulsaleh, Kota Lhokseumawe," lanjut dia sembari menambahkan penyeleksi dari Pemerintah Bener Meriah masing-masing Sekda, Kadisdukcapil dan para Staf Ahli Setkab Bener Meriah.

Kegiatan lelang jabatan untuk eselon dua di jajaran Pemerintah Kabupaten Bener Meriah ini dijawadkan berakhir pada Selasa (24/5/2016). Ruang lingkup seleksi meliputi administrasi, kompetensi inti, kompentensi peran, dan rekam jejak (IWB).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com