Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerangka Anggota Brimob Ditemukan di Sawah, Diduga Korban Tsunami

Kompas.com - 23/05/2016, 20:03 WIB
Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com - Warga Desa Blang Dalam, Kecamtan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya dihebohkan dengan penemuan kerangka dan seragam Brimob di areal persawahan.  Kerangka tersebut diduga salah satu korban tsunami tahun 2004 lalu.

“Kerangka itu ditemukan oleh warga saat mencangkul sawah hari Minggu (22/05/2016) sekitar pukul 10.00 WIB kemarin. Setelah ditemukan warga langsung melapor ke Polsek Lhok Kreut Aceh Jaya”, kata Kapolres AKBP Riza Yulianto saat ditemui wartawan di lokasi penemuan kerangka, Senin (23/5/16).

Menurut Riza, dari baju seragam brimob yang ditemukan bersamaan dengan kerangka itu masih tertera nama dengan jelas yaitu Baraka Iswantallo, salah satu anggota Brimob Polda Aceh yang sebelum musibah tsunami Tahun 2004 lalu diketahui baru ditempat tugaskan ke Pos Brimob wilayah Aceh Jaya.

“Kemarin langsung kita beritahukan kepada Kepala satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol Norman Widjajadi, setelah dicek memang benar nama yang tertera di baju yang ditemukan bersamaan kerangka itu anggota Brimob yang menjadi korban tsunami karena namanya sudah terdaftar di musium markas brimob korban tsunami ” katanya.

Setelah menemukan kerangka dan baju brimob yang diduga korban tsunami sebelas tahun lalu itu , pihak Polres Aceh Jaya langsung menghubungi keluarga Baraka Iswantallo yang berada Nusa Tenggara Barat untuk memastikan terhadap penemuan tersebut.

“Keluarga sudah datang ke lokasi dan memastikan itu benar almarhum adiknya” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com