Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicky Candra Hanya Bersedia Jadi Calon Wali Kota Tasik

Kompas.com - 13/05/2016, 18:35 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com — Artis peran Dicky Candra mengaku enggan menjadi calon wakil wali kota apabila nantinya jadi diminta bertarung di Pilkada Kota Tasikmalaya. Ia hanya ingin menjadi calon wali kota pada pesta rakyat Kota Tasikmalaya tersebut.

"Paling kalau nanti jadi diminta, wali kota saja, kalau wakil, tidaklah, sudah pengalaman di Garut," kata Dicky kepada wartawan di rumah keluarganya di Kota Tasikmalaya, Jumat (13/5/2016).

Dicky berniat maju menjadi calon wali kota di Kota Tasikmalaya karena daerah ini sebagai kampung halamannya. Ia dibesarkan di Kota Tasikmalaya.

Dicky pun mengaku mendapatkan banyak tawaran untuk jadi calon kepala daerah di beberapa daerah di Jawa Barat. Namun, setelah melakukan shalat istikharah di Mekkah, ia mendapatkan petunjuk harus pulang kampung.

"Selain ada tawaran di Tasikmalaya, daerah lain di Jawa Barat ada juga yang memberikan penawaran untuk ikut pilkada. Saya sebelumnya tak berniatan ikut lagi. Tetapi, saya istikharah di Mekkah, saya ada sinyal ke Tasik. Ini kampung saya," kata Dicky.

Setelah mendapatkan permintaan dari beberapa elemen masyarakat Tasikmalaya, tambah Dicky, ia pun akan mulai bersilaturahim dan lebih sering berkomunikasi dengan masyarakat Kota Tasikmalaya.

Selain itu, ia juga sangat terbuka bagi semua partai yang akan mendukungnya di perhelatan Pilkada Tasikmalaya mendatang.

"Saya sekarang akan lebih berkomunikasi dan bersilaturahim secara langsung ke masyarakat. Selama ini kan belum mengenal saya langsung, baru lihat di tayangan televisi saja. Juga bagi partai saya terbuka. Sekarang baru ada dua partai yang sudah komunikasi, PKS dan PBB," kata Dicky.

Dicky pun selama bersilaturahim nantinya akan mencoba berkomunikasi dengan beberapa calon yang sudah ada. Ia pun akan mulai menjajaki kecocokan dan pengenalan dengan beberapa calon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com