Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Bangga Dicky Siap Maju ke Pilkada Kota Tasikmalaya

Kompas.com - 13/05/2016, 16:23 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com — Keluarga besar Dicky Candra di Kota Tasikmalaya merasa bangga, saudaranya siap bertarung pada Pilkada Kota Tasikmalaya, 15 Februari 2017 mendatang.

"Saya bangga, Dicky memiliki kesiapan bisa pulang kampung dan akan ikut pilkada di Kota Tasikmalaya. Terlebih lagi, Dicky itu aslinya di sini, asli Kota Tasikmalaya," kata Yayam Mariam, kakak sepupu Dicky Candra, saat ditemui di rumahnya, Jumat (13/5/2016).

Baca juga: Jelang Pilkada, Dicky Candra Kunjungi Keluarga di Kota Tasikmalaya

Selama ini, saudara Dicky tersebut memang sudah sering berkomunikasi dengan keluarga di Tasikmalaya. Adapun keinginannya maju di Pilkada Kota Tasikmalaya diwujudkan setelah mendapatkan dukungan dari salah satu forum warga Kota Tasikmalaya.

"Jadi, memang Dicky telah diminta masyarakat," kata dia.

Sesuai keterangan keluarganya, Dicky dilahirkan dan dibesarkan di Jalan Komarasari II, Kelurahan Empangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Namun, rumah orangtuanya dijual setelah ayahnya meninggal, sampai akhirnya Dicky bersama keluarga menetap di Bogor.

Meski demikian, sampai saat ini, Dicky masih memiliki keluarga besar di Kota Tasikmalaya.

Dalam pengalaman berpolitik pun, Dicky telah merasakan menjadi Wakil Bupati Garut mendampingi Aceng Fikri, sampai akhirnya mengundurkan diri karena ketidakcocokan.

Tak lama berselang, Aceng Fikri pun akhirnya dipaksa mengundurkan diri oleh warga Garut karena kasus pernikahan siri yang kontroversial itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com