Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TNI di Medan Ringkus Kawanan Begal Spesialis Truk Tangki CPO

Kompas.com - 11/05/2016, 18:05 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Tiga kawanan begal spesialis truk tangki pembawa CPO diringkus prajurit TNI Kodim 0201/BS. Ketiganya adalah Peri Namsia Sinaga (38), Rori Prasurya Ilham (24) dan Njore Sembiring (50).

Dari para pelaku diamankan barang bukti pistol rakitan merek Pioerto Bareta, amunisi, dua unit truk dan seberkas DO faktur penjualan.

Dandim 0201/BS Kolonel Inf Maulana Ridwan dalam keterangan persnya mengatakan, prajurit intel Kodim 0201/BS mendapat informasi awal bahwa ada perampokan dengan senjata api terhadap dua unit truk tangki yang membawa CPO di daerah Dolok Masihul, Galang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (10/5/2016) kemarin.

Truk yang dibegal tersebut milik PT Tunas Harapan Sawit dengan tujuan PT Pasifik Almindo Industri yang ada di Belawan, Kota Medan.

"Berdasarkan laporan itulah prajurit kita melakukan penyelidikan dan diketahui truk yang dibajak dibawa ke tempat penampungan di Jalan Pasar I, Gang Baru, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Sunggal, Kota Medan," kata Maulana, Rabu (11/5/2016).

Mendapat informasi itu, lanjutnya, prajurit intel bergerak ke lokasi penampungan dan melakukan penggerebekan. Saat digerebek, tempat penampungan sedang melakukan aktivitas. Tiga pelaku begal kemudian diamankan.

Dari pemeriksaan, pelaku Peri berperan sebagai pembajak truk. Sementara Rori dan Njore bertugas sebagai buruh angkut di dalam gudang.

"Untuk sopir truk yang disekap, informasinya dibawa ke kawasan Sembahe, Deli Serdang. Belum diketahui jelas dimana keberadaannya. Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap para pelaku. Setelah ini, pelaku dan barang buktinya akan kita diserahkan ke Polda Sumut," kata Maulana lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com