Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicabuli Pacar yang Baru Dikenal 3 Minggu dari Medsos, Siswi SMP Lapor Polisi

Kompas.com - 09/05/2016, 16:03 WIB
Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Seorang siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, melaporkan peristiwa pencabulan yang dilakukan oleh pacarnya sendiri di sebuah pematang sawah ke Markas Kepolisian Resor (Mapolres) setempat.

Korban berinisial WN (14) mendatangi Mapolres Gowa pada pukul 23.45 Wita, Minggu (8/5/2016), bersama orangtuanya karena tidak terima dengan tindakan asusila yang dilakukan oleh AR (20). WN mengaku baru mengenal AR tiga minggu lalu melalui media sosial.

Peristiwa pencabulan ini sendiri terjadi sekitar pukul 22.00 Wita, Sabtu (7/5/2016).

Awalnya, AR menjemput korban di rumahnya dan mengajak korban untuk jalan-jalan menikmati malam minggu menggunakan sepeda motor. Namun, saat melintas di jalan Tanggung Daeng Patompo, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, pelaku tiba-tiba memarkir kendaraannya dan mengajak korban mengobrol di pematang sawah.

Saat itulah, pelaku mulai mencabuli korban. Karena korban berteriak, pelaku kemudian mengantar korban pulang ke rumahnya.

Meski demikian, korban tetap tak terima dan melaporkan AR ke pihak berwenang.

"Katanya diajak jalan-jalan tapi dibawa ke tempat gelap jadi saya teriak-teriak minta tolong, kata WN.

Polisi mengatakan laporan ini sedang diselidiki. Jika terbukti, AR terancam dijerat undang-undang perlindungan anak dibawah umur dengan hukuman minimal 15 tahun penjara.

"Laporannya sudah kami terima dan sementara ditangani oleh unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) dan jelas terancam undang-undang perlindungan anak karena korbannya tergolong anak di bawah umur," ucap Kabag Humas Polres Gowa Aiptu Isyamsah, Senin (9/5/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com