Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran di Pontianak, Satu Orang Tewas

Kompas.com - 09/05/2016, 14:21 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Kebakaran melanda kawasan padat penduduk di Jalan Gajah Mada, Gang Gajah Mada 2, Pontianak, Senin (9/5/2016). Satu orang warga tewas dalam musibah itu.

Korban merupakan seorang laki-laki bernama Lim Song Hou, berusia sekitar 70 tahun. Saat kebakaran terjadi, korban sedang berada di lantai dua di rumah nomor 7 di gang tersebut.

Keluarga korban, Alek menuturkan, saat kebakaran terjadi, sejumlah petugas gabungan berusaha naik ke lantai dua rumah tersebut. Begitu tiba di lantai dua, korban terlihat sudah tidak sadarkan diri dengan kondisi luka bakar di sekujur tubuhnya.

Petugas pemadam pun berupaya mengevakuasi korban ke tengah kobaran api dan kepulan asap yang menyelimuti di dalam ruangan tersebut.

"Paman masih ada di lantai dua, kemudian petugas berusaha naik ke atas, dan menemukan paman, selanjutnya langsung dibawa ke Rumah Sakit Kharitas Bakti," kata Alek kepada Kompas.com.

Setelah mendapat pertolongan di rumah sakit, korban akhirnya meninggal dunia sekitar pukul 13.30 WIB. Menurut Alek, pamannya tersebut mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya hingga mencapai 80 persen.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, sudah lebih dari dua jam api melahap deretan rumah di kawasan padat penduduk tersebut. Puluhan mobil petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api supaya tidak merembet ke pemukiman lainnya.

Belum ada keterangan resmi pihak kepolisian terkait penyebab kebakaran tersebut. Hingga berita ini diturunkan, akses lalu lintas dari dan menuju Jalan Gajah Mada dialihkan dan ditutup untuk mempermudah proses pemadaman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com