Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sabu 2,4 Kilogram Asal Malaysia Dimusnahkan

Kompas.com - 03/05/2016, 15:08 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Polres Lhokseumawe, Selasa (3/5/2016) memusnahkan sabu seberat 2,4 kilogram asal Malaysia senilai Rp 2,4 miliar. Selain itu juga turut dimusnakah ganja seberat 110 kilogram.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Anang Triarsono meminta agar seluruh masyarakat memberi perhatian khusus terhadap peredaran narkoba di kota itu.

"Narkoba yang kita musnahkan hari ini hasil penyeludupan dari Malaysia. Jumlah 2,4 kilogram itu terbilang besar, dan harus menjadi perhatian serius kita bersama," sebut Anang.

Dia menyebutkan, titik penyelundupan narkoba asal negeri Jiran itu tersebar di Kabupaten Bireuen Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe. Untuk itu, sambung Kapolres, polisi meningkatkan jumlah personel dan razia di kawasan perairan Lhokseumawe.

Selain itu, dirinya mengajak masyarakat bekerjasama untuk memberantas narkoba. Caranya memberikan informsi pada polisi. Sehingga barang haram asal luar negeri itu tidak masuk ke Aceh.

"Jika ada yang melihat pengedar narkoba, laporkan ke polisi,” ujarnya.

Pemusnahan narkoba turut dilakukan Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya, Kepala Dinas Kesehatan drSayed Alam, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Lhokseumawe Edy Sambrah, Pengadilan Negeri Ainol Mardiah dan perwakilan BNNK Lhokseumawe Ridha Fahmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com