Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Longsor di Bengkulu, Satu Orang Tewas, Empat Hilang

Kompas.com - 28/04/2016, 11:46 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Satu warga dan empat lainnya dinyatakan masih hilang tertimbun longsor yang terjadi setelah hujan deras mengguyur Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu.

Lokasi longsor terjadi di pertambangan milik PT Pertamina Gheotermal Energy (PGE), Kelurahan Tes, Kecamatan Lebong Selatan Tes, Kabupaten Lebong, Bengkulu, Kamis (28/4/2016) pukul 03.00 WIB.

Longsor juga mengakibatkan empat orang mengalami luka-luka.

"TNI, PMI dan menyusul Basarnas masih melakukan evakuasi untuk mencari 4 korban yanh belum ditemukan," kata Edi Samudera, Kasi logistik Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebong.

Edi mengatakan, evakuasi menjadi sulit dilakukan karena jalur lintas menuju daerah itu terhalang kendaraan jenis tronton yang menghadang atau macet.

Hingga saat ini, pihaknya belum memastikan apakah longsor berkaitan dengan aktifitas pertambangan yang berdekatan dengan pemukiman tersebut.

"Saat ini kita masih fokus pada pencarian korban, sehingga penyebab sementara karena hujan deras," ucap Edi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com