Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaga Kondusivitas Kota, Badan Kerja Sama Gereja Salatiga Dapat Hadiah AC

Kompas.com - 27/04/2016, 18:50 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

SALATIGA, KOMPAS.com - Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengapresiasi peran dari Badan Kerja Sama Gereja Salatiga (BKGS) yang turut menciptakan kondusivitas masyarakat di kota Salatiga.

Salah satu pemerintah daerah dengan luas wilayah terkecil di Indonesia ini, Salatiga kerap dijuluki sebagai "Indonesia Mini" lantaran beragamnya etnis dan agama yang hidup berdampingan dengan rukun dan damai.

Sebagai salah satu bentuk apresiasinya, Yuliyanto menyerahkan satu unit air conditioner (AC) kepada pengurus BKGS untuk dipasang di kantor BKGS yang baru di Jalan Lingkar Salatiga, Rabu (27/4/2016) siang.

"Ini tanda cinta dari Pemkot Salatiga kepada BKGS, supaya Salatiga tambah adem," kata Yuliyanto.

Penyerahan tanda cinta berupa AC tersebut dilakukan dalam rangkaian kegiatan silaturahmi pemerintah dengan ormas dan fungsional dalam mendukung keutuhan NKRI di sekretariat baru BKGS.

Yuliyanto mengucapkan terima kasih karena gereja di Salatiga sangat berperan dalam menjaga situasi kota.

Ketua BKGS Pdt Prasetyawan Kusworo dalam sambutannya menjelaskan bahwa hanya di Salatiga kerja sama antar gereja terlain dengan baik.

"Mungkin hanya di kota kita ini BKGS masuk di dalamnya gereja katolik, di daerah lain belum tentu itu terjadi. Ini adalah modal positif dalam peran menjaga keutuhan NKRI," sambut Prasetyawan.

Tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut adalah "Membangun Paradigma Inklusif Menjaga Toleransi dan Keutuhan NKRI".

Selain wali kota, hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris dan Kabag Kesra Joko Haryono. Kegiatan tersebut diikuti oleh para pendeta perwakilan gereja se-Kota Salatiga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com