Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berniat Curi Kotak Amal Masjid, Pria Digebuki Warga

Kompas.com - 21/04/2016, 21:46 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - Seorang pemuda bernama Pamuji (35) ketahuan mencuri kotak amal masjid di Kelurahan Kampung Pisang, Kecamatan Ternate Tengah, Maluku Utara, Kamis (22/4/2016) pukul 02.30 WIT. Tukang ojek itu babak belur dipukuli warga yang memergokinya.

Gerak-gerik pelaku diketahui setelah ia datang dengan motor Yamaha Mio warna hitam dan tiba-tiba berhenti di samping kiri masjid. Dari kejauhan, ia mengamati kondisi dalam masjid.

Setelah pelaku di dalam masjid, warga yang mengamati gerak-geriknya menanyakan tujuannya masuk ke dalam masjid secara diam-diam.

Bukannya menjawab dengan baik, pelaku justru melarikan diri. Bersama warga sekitar, saksi yang melihat itu langsung mengejar pelaku.

Pelaku mengaku hendak mencuri kotak amal. Warga yang mendengar itu langsung marah dan menganiaya pelaku hingga babak belur.

Pelaku mengatakan, ia bermaksud mengambil isi kotak amal untuk membayar utangnya di koperasi sebesar Rp 60.000 per hari.

"Saya sebagai tukang ojek sudah dua hari ini penumpang sunyi. Makanya untuk mencari uang koperasi saja belum dapat," kata pelaku.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Ternate Ajun Komisaris Polisi Moch Arinta Fauzi mengatakan, polisi sudah amankan pelaku untuk proses hukum selanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com