Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Korban Carstensz Tiba di Rumah, Istri Erik Pingsan Berkali-kali

Kompas.com - 18/04/2016, 09:36 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Keluarga korban tewas insiden Carstensz, Papua, Erik Airlangga (30), langsung membuka peti mati yang tiba di rumah duka di Perumahan Laswi Residen, Senin (18/4/2016) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Langkah keluarga tersebut ingin memastikan apakah jenazah yang diantar oleh pihak Freeport adalah Erik.

Pantauan Kompas.com di rumah duka, setibanya jenazah di rumah duka langsung disambut isak tangis keluarga. Terlihat Mirna (29) dan Kiran (3), anak istri korban yang tidak henti-hentinya menangisi kepala keluarga mereka yang sudah dipulangkan memakai peti mati.

Istri korban pun terlihat beberapa kali pingsan saat keluarga lainnya membuka peti mati.

"Saya sebelumnya berterima kasih kepada perusahaan, sudah mengantar jenazah Erik ke keluarga. Cuma kami ingin memastikan dan membuka peti mati ini supaya pasti," terang Widya (52), kakak korban dihadapan keluarga dan pihak PT Freeport setelah prosesi penyerahan jenazah kepada pihak keluarga, Senin dini hari.

Peti mati pun akhirnya terbuka dan pihak keluarga pun meyakini kalau Erik sudah menjadi sosok jenazah saat terakhir pulang ke rumahnya dini hari tadi.

Pihak PT Freeport pun melalui perwakilannya meyakinkan keluarga bahwa jenazah Erik telah diurus sesuai agamanya. Erik pun dinilai teman kerjanya sebagai sosok yang taat ibadah selama ini.

"Erik selama ini di tempat kerjanya sebagai sosok yang taat ibadah dan ahli agama. Kami telah mengurusnya secara islami pak," kata Sukur, salah seorang perwakilan PT Freeport di rumah duka.

Sampai pagi ini, jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Maleber, Ciamis. Sebelumnya di kawasan rumah duka, jenazah telah dishalatkan oleh keluarga dengan para kerabatnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com