Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkat Pesan Singkat, Kelakuan Fietje Setubuhi Keponakannya Terbongkar

Kompas.com - 15/04/2016, 20:05 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com - Seorang pria bernama Fietje Nanlohy, warga Amahusu Kecamatan Nusaniwe Ambon, Jumat (15/4/2016) dijebloskan ke sel tahanan Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease lantaran menyetubuhi keponakannya sendiri MGR (18).

Pria berusia 43 tahun ini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya setelah dia diadukan ke polisi oleh ibu korban.

Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon, AKP Meity Jacobus mengatakan, pelaku menyetubuhi keponakannya pertama kali pada tahun 2014 lalu saat keduanya keluar bersama untuk membeli ikan.

“Saat itu pelaku datang ke rumah dan mengajak korban untuk pergi beli ikan di Tulehu, ternyata pelaku malah membawa korban ke penginapan, di situ pelaku kemudian merayu korban dan menyetubuhinya,” ujar Meity, Jumat (16/4/2016).

Menurut dia, pelaku terus melakukan perbuatannya kepada korban. Terakhir pelaku menyetubuhi korban pada Maret 2016 lalu.

Hal tersebut baru terbongkar setelah ibu korban membaca pesan singkat yang dikirim pelaku kepada putrinya.

“Pelaku mengirim pesan singkat kepada korban namun yang membacanya adalah ibunya. Sang ibu lalu memangil putrinya itu dan menanyakan maksud pesan singkat itu, dan korban pun menceritakan semua kejadian yang dialaminya,” ujarnya.

Ibu korban pun mendatangi kantor polisi dan melaporkan perbuatan pelaku. Polisi yang mendapatkan laporan langsung menangkap pelaku di rumahnya.

“Pelaku sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan saat ini sudah langsung ditahan di sel tahanan,” sebutnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com