Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Razia Kos, Polisi Temukan Senjata Api di Mobil Mahasiswi

Kompas.com - 14/04/2016, 14:39 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Satuan Sabhara Polres Tasikmalaya Kota berhasil menemukan sebuah senjata api di dalam sebuah mobil mewah yang terparkir di rumah kos-kosan Jalan BKR, Kota Tasikmalaya, Kamis (14/4/2016) siang.

Mobil mewah jenis Honda Jazz yang telah dimodifikasi tersebut diketahui milik seorang mahasiswi berwajah cantik berinisial LN (19).

Operasi Bersih Narkoba (Bersinar) 2016 oleh puluhan petugas Polres Tasikmalaya Kota tersebut menyisir beberapa rumah kosan yang dihuni mahasiswa di dekat Universitas Negeri Siliwangi.

Tujuannya memeriksa penghuni kos yang diduga rawan pemakai dan peredaran narkoba di wilayah Kota Tasikmalaya.

Saat memasuki kawasan kosan di Jalan BKR, petugas langsung memeriksa satu per satu kamar kos yang dihuni pria dan wanita tersebut. Setelah melakukan pengecekan terhadap sebuah mobil mewah, petugas menemukan senjata api jenis revolver yang tersimpan di dashboard mobil.

"Kami temukan diduga senjata api di mobil mewah yang terparkir. Tadi kita periksa dengan detail satu per satu," ucap Kepala Satuan Sabhara Polres Tasikmalaya Kota AKP Dani Prasetya kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis siang.

Selanjutnya, pihaknya langsung mengamankan senjata api, mobil dan dua orang perempuan muda untuk dimintai keterangan di Mako Polres Tasikmalaya Kota.

"Kami amankan yang diduga senpi dan mobil, juga dua orang saksi perempuan muda penghuni kos," tambah Dani.

Sementara itu, LN (19), mengaku mobil yang terpakir di rumah kosnya milik teman lelakinya bernama Dikri. Dirinya hanya diminta menyimpan kunci mobil setelah semalam teman lalakinya menginap di kamar kosnya.

"Ini mobil milik Dikri asal Ciahurbeuti, Ciamis. Saya hanya ketitipan kunci mobil saja. Tadi malam Dikri menginap di kamar saya. Tadi pagi ngaku pergi dulu entah kemana," kata LN, perempuan muda berstatus mahasiswa dengan menunduk hanya menunjukkan rambut terurai yang diwarnai.

LN pun mengaku tak mengetahui ada senjata api di mobil teman lelakinya tersebut. Perempuan muda berkulit putih itu terlihat hanya pasrah saat digelandang petugas ke Mako Polres Tasikmalaya Kota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com