Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Razia di Tempat Hiburan Malam, Polisi Temukan 7 Orang Positif Narkoba

Kompas.com - 11/04/2016, 05:44 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Direktorat Reserse dan Narkoba Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Badan Nasional Narkoba (BNN) Provinsi NTT menggelar razia narkoba di sejumlah tempat hiburan malam di Kota Kupang dalam tiga hari terakhir ini. Hasilnya, petugas mengidentifikasi tujuh orang positif menggunakan narkoba.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah NTT, AKBP Jules Abraham Abast kepada Kompas.com, Minggu (10/4/2016) mengatakan, razia tersebut dilakukan dalam rangka operasi Bersinar 2016.

Menurut Jules, Razia yang dipimpin oleh Direktur Narkoba Polda NTT Kombes Kumbul KS itu menyisir tempat hiburan malam, antara lain Karaoke Happy Puppy, Love Karaoke, Teddys Bar, Karaoke Venecia dan Nav karaoke.

“Razia di sejumlah tempat tersebut ditemukan tujuh orang yang diduga positif menggunakan narkoba, dan saat ini masih dilakukan pendalaman oleh Dit Narkoba Polda NTT dan BNNP NTT serta dilakukan assesment untuk terapi rehabilitasi," kata Jules.

Jules menjelaskan, kegiatan ini dilakukan guna menekan angka penyalahgunaan narkoba dan mencegah peredaran narkoba di NTT.

“Dengan dilaksanakannya razia anti-narkoba secara berkelanjutan, diharapkan dapat menimbulkan efek jera, sehingga tidak ada lagi yang berniat untuk mencoba barang haram itu ataupun untuk menjadi pengedar narkoba,” beber Jules.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com