Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gempa Garut Buat Kaget Warga Sukabumi Terkejut

Kompas.com - 06/04/2016, 22:51 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Getaran gempa bumi berkekuatan 6,1 Skala Richter dirasakan beberapa detik di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (6/4/2016) sekitar pukul 22:46 Wib.

Bahkan banyak warga berhamburan keluar rumah. Seperti salah satu di antaranya di wilayah permukiman Gang Ajid, Kelurahan Gunung Parang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

"Getaran gempanya cukup terasa besar juga, dan berlangsung sekitar beberapa detik," kata Dani salah seorang warga yang tinggal di lantai dua kepada Kompas.com, Rabu malam.

Dia sempat kaget karena saat itu sedang mengerjakan tugas di depan laptop. Namun karena goncangan tidak berlangsung lama, dia tidak sempat hingga turun ke lantai dasar.

"Saya kaget juga, makanya langsung keluar kamar," ujar dia.

(Baca: Gempa 6,1 SR di Jawa Barat, Terasa hingga Bandung dan Jakarta)

Salah seorang karyawan sebuah pasar swalayan di Jalan RE Martadinata, Ilham juga mengungkapkan saat terjadi gempa dia sedang berada di pintu gerbang masuk.

"Barusan ada gempa, cuma sebentar. Saya bersama kawan-kawan lainnya juga sempat keluar dari gedung, tapi enggak lama masuk lagi," ungkap Ilham.

Getaran juga dirasakan di wilayah Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Salah seorang warga mengaku merasakan gempa yang cukup kencang walaupun hanya berlangsung beberapa detik.

"Saat terasa gempa saya langsung keluar rumah begitu juga para tetangga. Saat ini juga saya masih diluar, untuk memantau," aku Isep saat dihubungi Kompas.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com