Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mudah, Denda Tilang Bisa Dibayar di Warung Kopi

Kompas.com - 31/03/2016, 15:04 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Kepala Kejaksaan Negeri Lhoksukon T Rahmatsyah, Kamis (31/3/2016) pagi, meresmikan loket pembayaran denda tilang kendaraan di Warung Kopi "Jasa Ayah" Lhoksukon, Aceh Utara.

Loket ini dibuka khusus pada Kamis dan Jumat pukul 09.00 hingga 11.00 WIB untuk memudahkan warga yang tidak sempat ikut sidang di pengadilan.

Pengendara yang ditilang bisa mudah membayar denda bahkan bisa sambil menikmati kopi.

Ada petugas kejaksaan yang ditugaskan secara khusus untuk melayani pembayaran denda itu. Pembayaran dilakukan secara tunai, tidak menggunakan kartu ATM.

"Yang sempat ikut sidang, dendanya langsung bayar di Pengadilan Negeri Lhoksukon," kata Teuku Rahmatsyah kepada Kompas.com.

Ia menambahkan, program inovasi tersebut sengaja diluncurkan agar masyarakat terlayani secara maksimal, transparan, dan nyaman.

"Ini program inovasi kedua selama 2016. Januari lalu, kita juga meluncurkan program antar barang bukti yang wajib dikembalikan ke pemiliknya, langsung ke rumah pemilik barang. Itu gratis. Tidak dipungut biaya sepeser pun," kata Rahmatsyah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com