Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkosa 3 Gadis Belia, 8 Pria di Baubau Ditangkap Polisi

Kompas.com - 28/03/2016, 20:44 WIB
Defriatno Neke

Penulis

BAUBAU, KOMPAS.com – Polresta Baubau, Sulawesi Tenggara, menangkap delapan pelaku pemerkosaan terhadap tiga anak perempuan di bawah umur. Sementara dua pelaku sampai saat ini masih dalam pengejaran.

“Di antara delapan pelaku, ada tujuh orang pelaku yang masih di bawah anak umur dan satu pelaku sudah dewasa,” kata Kepala Polresta Baubau AKBP Eko Wahyuniawan, Senin (28/3/2016).

Seorang korban berinisial I berkenalan dengan salah satu pelaku berinisial AD melalui media sosial Facebook. Hubungan keduanya semakin akrab setelah saling bertukar nomor ponsel.

Lalu pada minggu lalu, pelaku AD minta bertemu langsung dengan korban. Korban yang masih duduk di bangku SMP ini takut bertemu dengan pelaku sendirian. Akhirnya, ia mengajak tiga temannya masing-masing berinisial U, S, dan N, untuk bertemu dengan pelaku.

Korban bersama tiga temannya pun bertemu dengan pelaku di kawasan Kotamara yang saat itu tengah berlangsung pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi.

Dalam pertemuan tersebut, pelaku AD juga mengajak beberapa temannya. Setelah saling berkenalan, tak lama kemudian, korban dan pelaku saling berboncengan menaiki motor menuju ke Kecamatan Bungi.

Tak jauh dari SPBU, di jalan yang sepi, pelaku AD menghentikan motornya. Tak lama kemudian, muncul para pelaku lain dan langsung memaksa ketiga korban I, U, dan S untuk diajak bersetubuh. Sementara N dilepaskan karena masih dianggap anak kecil.

Setelah diperkosa, para korban pulang sendirian ke rumahnya masing-masing. Beberapa hari kemudian korban melaporkan para pelaku ke kantor Polresta Baubau.

“Ketujuh pelaku yang masih di bawah umur ini tetap kita akan proses sesuai dengan undang-undang perlindungan anak. Jadi selama pemeriksaan akan ada yang terus mendampingi,” ujar Eko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com