Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

La Nyalla Akan Dijemput Paksa, Rumahnya Dijaga Puluhan Pendukung

Kompas.com - 28/03/2016, 17:17 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Kediaman Ketua Kadin Jatim La Nyalla Matalitti di komplek perumahan Wisma Permai Barat, Surabaya, dijaga puluhan pendukungnya, Senin (28/3/2016) sore.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, mereka bergerombol dekat pintu gerbang rumah nomor 39 yang berlantai dua dan bercat abu-abu itu. Sebagian memenuhi warung yang tepat berada di depan rumah. 

Beberapa pria di antaranya mengenakan atribut loreng hitam dan kuning yang biasa dipakai ormas Pemuda Pancasila.

Tidak jelas, rumah yang tepat berada di dekat pertigaan pertama kompleks perumahan Wisma Permai Barat itu terdapat penghuni atau tidak. Yang jelas, sebuah mobil berwarna putih terlihat terparkir di salah satu garasinya.

Hari ini, La Nyalla yang juga Ketua Umum PSSI itu diancam akan dijemput paksa oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim. La Nyalla dianggap mangkir dari panggilan tiga kali untuk pemeriksaan kasus dugaan korupsi dana hibah Kadin Jatim 2012. [Baca juga: Diancam Akan Dijemput Paksa, La Nyalla Diberi Waktu hingga Sore Ini]

Kejati Jatim tetap akan memanggil La Nyalla secara paksa meskipun kuasa hukumnya dua kali berkirim surat permohonan penangguhan pemeriksaan. Sebab, saat ini, pihak kuasa hukum sedang menguji status tersangka La Nyalla melalui gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri Surabaya. [Baca juga: Kuasa Hukum La Nyalla Minta Kejaksaan Jatim Bersabar]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com