Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melawan Saat Disergap, Pencuri Motor Ditembak Mati

Kompas.com - 28/03/2016, 15:21 WIB
Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Ahmad, seorang residivis yang juga DPO kasus curanmor tewas ditembak petugas Polsek Wonomulyo karena melawan saat hendak ditangkap di salah satu rumah warga di Desa Lagiagi, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Senin dini hari (28/3/2016).

Meski sempat dilarikan ke rumah sakit setelah peluru bersarang di kepalanya, namun nyawa Ahmad tak tertolong.

Kapolres Polewali Mandar AKBP Agoeng Adi Kurniawan mengatakan, tersangka Ahmad melawan petugas saat hendak diringkus. Karena membahayakan, tersangka terpaksa ditembak oleh petugas. Peluru mengenai kepalanya.

"Ahmad kemudian dibawa ke RSUD Polewali, namun nyawanya tidak tertolong lagi," kata Agoeng.

Sebelumnya, Ahmad diketahui sudah beberapa kali masuk penjara karena sejumlah kasus pencurian motor yang didalanginya. Tersangka pernah dipenjara di Mamuju karena kasus curanmor.

Terakhir, Ahmad diketahui membobol sebuah toko elektonik di Kecamatan Wonomulyo. Aksinya terekam kamera tersembunyi (CCTV) pemilik toko.

Catatan kepolisan menyebutkan, Ahmad diketahui tidak segan-segan melukai korbannya, terutama yang berusaha melawan dan mempertahankan harta bendanya.

Polisi kini tengah mengembangkan kasus ini. Sementara Jenazah Ahmad telah dijemput pihak keluarga dari RSUD Polewali Mandar untuk dimakamkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com