Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Niat Menolong, Malah Dirampok

Kompas.com - 19/03/2016, 19:16 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Perbuatan baik tak selalu berakhir dengan baik pula. Inilah yang dirasakan kakak-beradik Arwendi (17) dan Aldo (15).

Keduanya terpaksa pulang ke rumah mereka di Jalan Sidomulyo Pasar 9 Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara, dengan berjalan kaki. Sepeda motor BK 6664 ABK yang mereka kendarai dirampas dua perampok.

Di kantor Polsekta Percur Sei Tuan, keduanya mengatakan bahwa pelaku berpura-pura meminta tolong.

Ceritanya, mereka berdua selesai membeli minyak di Sei Rotan dengan mengendarai Yamaha Jupiter Z. Keduanya pulang melewati Jalan Jati Luhur.

Dalam perjalanan, mereka melihat ada dua orang tak dikenal yang mengatakan baru saja dirampok.

"Kami kasihan, jadinya berhenti. Nengok, siapa tau ada yang bisa dibantu. Tiba-tiba satu pelaku nepuk pundakku, terus minta diantarkan ke Jalan Benteng Hilir, Tembung," kata Arwendi, Sabtu (19/3/2016).

Korban merasa terhipnotis dan menuruti permintaan pelaku. Korban bahkan bersedia disuruh pelaku membeli nasi ke sebuah warung dengan berjalan kaki.

Aldo yang menunggu kakaknya kembali dari membeli nasi diminta pelaku agar mengantarkan mereka ke Sekolah Prayatna, Jalan Letda Sujono.

"Di depan sekolah ini aku diturunkan. Katanya, 'Tunggu bentar abangmu yang beli nasi.' Terus pergi orang itu bawa keretaku (motor). Sudah enggak nampak lagi orang itu, baru sadar aku," ucap Aldo.

Kepala Polsekta Percut Sei Tuan Komisaris Polisi Lesman Zendrato membenarkan ada korban perampokan sepeda motor dengan modus hipnotis. "Laporannya sudah kita terima dan saksi korban masih dimintai keterangannya," kata Lesman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com