Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tolak Reklamasi Teluk Bona, Ribuan Orang Akan Aksi Damai di Taman Tol Bandara

Kompas.com - 18/03/2016, 10:13 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Masyarakat pendukung Forum Rakyat Bali Tolak Reklamasi Teluk Benoa (ForBALI) akan menggelar aksi damai menolak reklamasi Teluk Benoa di Taman Tol Bali Mandara, Tuban, Badung, Minggu (20/3/2016) pukul 14.00 Wita.

"Benar akan ada aksi damai di Taman Tol Bali Mandara,Tuban. Yang pasti ada ribuan orang," kata I Wayan Gendo Suardana, I Wayan Gendo Suardana selaku Pelaksana Mandat Teknis dan Koordinator ForBALI kepada Kompas.com di Denpasar, Jumat (18/3/2016).

Aksi ini merupakan hasil keputusan dari 26 Bendesa Adat/Desa Pakaian yang menolak reklamasi. Sebanyak 26 desa adat yang menolak reklamasi ini tergabung dalam Pasubayan Desa Adat/Desa Pakraman.

"Aksi akan dimulai dari wantilan Pura Desa Adat Kelan (Tuban-Bali), selanjutnya bersama-sama menuju bundaran patung Ngurah Rai (Taman Tol Bali Mendarat)," kata Gendo.

Lokasi aksi damai berada di Taman Tol Bali Mandara atau tepatnya di titik patung Ngurah Rai merupakan jalur padat kendaraan menuju Bandara Ngurah Rai, Kuta, Nusa Dua, maupun jalur menuju Denpasar.

Karena itu, aksi tersebut akan berdampak pada kondisi lalu lintas di sekitar bandara.

"Permohonan maaf saya sampaikan kepada seluruh masyarakat Bali agar kiranya memaklumi jika dalam gelaran aksi damai tersebut terjadi hambatan lalu lintas," ujar Gendo.

Dalam aksi yang sudah kesekian kalinya ini, ForBALI mengaku sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada kepolisian dan sudah diterbitkan surat tanda terima pemberitahuan untuk aksi pada Minggu lusa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com