Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekolah di Dayeuhkolot Kebanjiran, Ujian Diundur, Siswa Belajar di Pengungsian

Kompas.com - 14/03/2016, 15:37 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Siswa-siswa dari belasan sekolah di Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, diliburkan akibat tergenang banjir yang terjadi pada Sabtu (12/3/2016) malam. Ujian tengah semester yang semestinya dimulai pekan ini terpaksa diundur.

Kepala Tata Usaha Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Kecamatan Dayeuhkolot Deden Witarsa mengatakan, seharusnya para siswa mengikuti ujian tengah semester (UTS) mulai Senin (14/3/2016). Namun, siswa sekolah di Dayeuhkolot terpaksa diliburkan karena banjir belum sepenuhnya surut.

"Sekolah tergenang, tidak bisa dipakai kegiatan sekolah. Para siswa pun diminta belajar di rumah untuk menghadapi UTS minggu depan. UTS terpaksa diundur," kata Deden seperti dikutip Tribun Jabar, Senin.

Setelah air surut, sejumlah sekolah di Dayeuhkolot mulai dibersihkan. Jumlah siswa yang terpaksa libur sekitar 3.000 orang. Para siswa diminta belajar di pengungsian untuk persiapan mengikuti UTS pekan depan.

Selain di Dayeuhkolot, terdapat sejumlah sekolah lainnya yang tergenang banjir di Baleendah. Gedung-gedung sekolah di Bojongsoang, yang tidak tergenang banjir, menjadi tempat pengungsian.

Artikel ini telah ditayangkan di Tribun Jabar dengan judul "Sekolah di Dayeuhkolot Tergenang Banjir, Tidak bisa Dipakai Kegiatan dan Ujian pun Diundur".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com