Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilang Saat Memancing, Seorang Pria Ditemukan Tewas Mengambang

Kompas.com - 11/03/2016, 11:18 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com – Badan SAR Nasional Pos Jepara, Jawa Tengah, menemukan jasad pria bernama bernama Kalijopulus (56), Kamis (10/3/2016). Dia adalah pria yang dilaporkan hilang terseret arus Sungai Lusi di Kabupaten Grobogan.

“Korban ditemukan kurang lebih lima kilo meter dari posisinya saat mereka mancing,” kata Koordinator Basarnas Pos Jepara Agung Hari Prabowo melalui surel yang diterima, Jumat (11/3/2016).

Korban dilaporkan menghilang saat memancing di Sungai Lusi, Rabu (9/3/2016). Korban diketahui merupakan warga Desa Jengglong Timur Rt. 02/06 Kecamatan Purwodadi, Grobogan.

“Saat hilang, yang tertinggal hanya alat pancing dan embernya saja,” tambah Agung.

Setelah dilaporkan hilang, petugas melakukan pencarian menyelusuri sungai. Namun,  jasadnya akhirnya ditemukan dalam kondisi mengambang oleh warga yang mencari ikan di sungai tersebut.

Warga tidak sengaja melihat korban mengambang terseret arus yang lumayan deras.

“Warga kemudian lapor ke kami hingga langsung dievakuasi. Kemudian kami bawa ke rumah duka,” ungkap anggota personel SAR Jepara, Condro.

Petugas sempat kesulitan mencari keberadaan korban karena debit air sungai yang terbilang tinggi. Selain itu, angin kencang di sekitar sungai menambah hambatan dalam pencarian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com