Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengebut, Avanza Tabrakan dengan Truk Hino di Jalan Trans Sulawesi

Kompas.com - 10/03/2016, 05:57 WIB
Rosyid A Azhar

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com – Sebuah mobil Avanza yang melaju dengan kecepatan tinggi menghantam truk Hino di Dusun Polohungo, Desa Lamahu, Kecamatan Bolato, Boalemo, Rabu (9/3/2016).

Akibat benturan keras ini, Avanza mengalami ringsek di bagian depannya, sementara truk terguling di pinggir jalan.

Awalnya, Avanza yang dikemudikan Sumitro Gusani (32) melaju kencang dari arah Boalemo menuju Kota Gorontalo. Di depan mobil ini terdapat mobil Honda Jazz. Keduanya diduga saling berkejaran dengan kecepatan tinggi.

Dari arah berlawanan melaju 2 truk beriringan. Salah satunya Hino yang dikemudikan Yendi (21), warga Makassar. Truk Hino itu berada di posisi belakang dan hendak menyalip mobil di depannya di ruas Dusun Polohungo.

Honda Jazz yang sedang melaju tinggi dari arah berlawanan mengurangi kecepatan secara mendadak. Lalu Avanza yang berada di belakangnya membanting stir ke kanan untuk menghindari tabrak Honda Jazz. Namun nahas Avanza itu malah bertabrakan dengan truk Hino.

“Pengemudi mobil Avanza dan Jazz saat itu sedang berkejar-kejaran dengan kecepatan tinggi, padahal kondisi jalan tersebut memang rawan kecelakaan,” kata AKBP Bagus Santoso, Kabid Humas Polda Gorontalo saat dikonfirmasi, Kamis (10/3/2016) pagi.

Kecelakaan lalu lintas ini menarik perhatian warga setempat. Mereka langsung beramai-ramai mendatangi lokasi.

Peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa. Sopir kedua kendaraan itu selamat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com