Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Hebat Hanguskan Toko, ATM, dan Hotel di Gorontalo

Kompas.com - 06/03/2016, 19:31 WIB
Rosyid A Azhar

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com – Kebakaran menghanguskan beberapa toko mainan dan barang harian di Jalan HB Jassin, Kelurahan Wumialo Kota Tengah. Kota Gorontalo, Minggu sore (6/3).Diduga api berasal dari dalam toko mainan yang saat itu sedang tutup.

Api dengan cepat membakar tumpukan mainan yang terbuat dari plastik yang kemudian merembet ke toko kelontong dan sebagian bangunan hotel di sampingnya.

“Saya dengar ledakan dari dalam toko mainan setelah beberapa saat api menyala, kemudian api membesar,” kata Romi, karyawan toko yang saat itu berada di lokasi.

Suhu udara yang panas disertai angin turut mempercepat api melalap tiga bangunan milik Muhammad Nur.

Asap hitam pekat membumbung tinggi terlihat hingga pinggiran kota Gorontalo. Bau menyengat yang diduga berasal dari mainan plastik terbakar menyebar ke daerah sekitar.

Sejumlah mobil pemadam dari Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango dan sebuah mobil water canon milik Polda Gorontalo berdatangan untuk memadamkan api.

Toko Sumber Pangan, toko mainan, sebuah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan sembilan kamar Hotel Astro hangus tak tersisa. Tidak ada barang yang bisa diselamatkan, semua hangus terbakar. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Belum diketahui penyebab kebakaran ini. Akan tetapi, Inafis Polda Gorontalo akan mendatangkan tim forensik Mabes Polri untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com