Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Korban Tewas Kapal Rafelia Akan Terima Asuransi Rp 100 Juta

Kompas.com - 06/03/2016, 13:27 WIB

BANYUWANGI, KOMPAS.com — Para korban kecelakaan laut KMP Rafelia II, baik yang meninggal dunia maupun luka, mendapat uang klaim asuransi dari PT Jasa Raharja.

Korban meninggal dunia mendapat asuransi Rp 100 juta, sementara korban luka akan dilihat seberapa parah luka yang dialaminya tersebut.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyampaikan hal tersebut saat mengunjungi korban yang dirawat di RS Islam dan RSUD Blambangan.

"Kami sudah koordinasi dengan seluruh pihak terkait, termasuk teman-teman dari Jasa Raharja. Sesuai ketentuan, semua korban mendapat asuransi. Saya dalam rapat bersama seluruh pihak terkait di pelabuhan tadi juga sudah minta agar pencairan ini bisa cepat," kata Anas seperti dikutip Surya dari rilis Humas Pemkab Banyuwangi, Sabtu (5/3/2016).

Kepastian asuransi juga ditegaskan oleh Kepala Cabang PT Jasa Raharja Jawa Timur Edi Supriadi.

"Semua korban baik yang meninggal maupun yang dalam perawatan rumah sakit akan mendapat asuransi. Baik yang masuk dalam daftar manifes maupun tidak, semua mendapat asuransi," ujar Edi.

Besaran asuransi yang akan diberikan kepada korban meninggal adalah Rp 100 juta. Rinciannya, kata Edi, Rp 25 juta dari PT Jasa Raharja dan Rp 75 juta diberikan oleh PT Jasa Raharja Putera.

Sementara itu, korban yang dirawat di rumah sakit bisa mengajukan klaim asuransi sebesar Rp 37,5 juta.

Kendaraan yang turut tenggelam juga akan diganti dari asuransi PT Jasa Raharja. Besarannya disesuaikan dengan jenis kendaraan serta muatan yang dibawanya.

"Mereka para korban kami jamin haknya. Kami juga telah berkoordinasi dengan sejumlah rumah sakit untuk pengurusan klaimnya. Kami janji tidak akan kami persulit penggurusan administrasinya," kata Edi.

Dia pun menambahkan hak pasien terkait akan segera dipenuhi.

"Proses forensik selesai, secepatnya akan langsung kami berikan," ujar Edi.


Berita ini telah tayang di Surya Online, Minggu (6/3/2016), dengan judul: Keluarga Korban Tewas Kapal Karam di Selat Bali Dapat Asuransi Rp 100 Juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com