Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golkar Targetkan Sapu Bersih Pilkada di Maluku

Kompas.com - 04/03/2016, 15:49 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Ketua DPD Partai Golkar Maluku Zeth Sahuburua mengatakan, partainya telah siap menghadapi Pilkada serentak di Maluku pada Februari 2017 mendatang.

Dia pun menargetkan Golkar akan menyapu bersih Pilkada yang akan dihelat di lima daerah di Maluku.

“Kami ingin berhasil di Pilkada serentak yang akan diselenggarakan di Maluku pada 2017 nanti,” ungkap Zeth, Jumat (4/3/2016).

Zeth mengungkapkan, untuk memenangkan pilkada di Maluku, maka pihaknya tidak akan sembarangan mengusung figur. Menurut dia, figur yang akan diusung Golkar harus dikenal dan memiliki tingkat penerimaan yang tinggi di masyarakat.

“Nanti baru kita lihat karena dasarnya survei. Siapapun yang diusung di Pilkada kota maupun kabupaten dasarnya itu survei,” katanya.

Karena itu, lanjut Zeth, yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Maluku ini, calon Wali Kota dan calon bupati yang akan diusung partai Golkar nanti benar-benar harus memiliki hasil survei yang tinggi.

“Tentu Golkar akan merekomendasikan figure yang hasil surveinya benar-benara bagus, jadi tidak asal diusung saja,” katanya.

Dia menambahkan, Golkar Maluku menargetkan memenangkan pilkada di lima kabupaten kota yang akan digelar di Maluku. Meski begitu dia menyadari jika partai lain juga menginginkan hal yang sama sehingga dia meminta seluruh kader Golkar dapat solid.

“Soal target menang semua partai juga punya keinginan yang sama, jadi persaingan itu bukan Golkar saja tapi semua partai, tapi kita ingin berhasil di semua daerah,” katanya diplomatis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com