Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sehari Setelah Dilantik, Risma "Blusukan" Cek Saluran Air yang Tersumbat

Kompas.com - 18/02/2016, 14:08 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Sehari setelah dilantik kembali menjadi Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini langsung keliling ke sejumlah lokasi di Surabaya, Kamis (18/2/2016). Risma melakukan inspeksi mendadak di saluran air Kalidame di Jalan Dharmahusada, Surabaya.

Tempat ini dipilih Risma karena pada malam sebelumnya dia melihat ada beberapa genangan air di lokasi tersebut.

"Tadi malam ada genangan di Perempatan Kertajaya, makanya ini saya cek, padahal pompa sudah kita tambah tapi kok masih ada genangan," kata Risma seperti dikutip Surya Online.

Dari sidak itu, Risma menilai ada banyak pintu air yang tidak berfungsi maksimal. Hal itu mengakibatkan akses air sungai menuju pesisir Pantai Kenjeran terhambat.

Risma berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum untuk mencari solusi atas penyumbatan saluran air di Kalidame. Hasilnya, Risma mengintruksikan untuk membongkar beberapa pintu air penyebab sumbatan air menuju Kenjeran.

"Saya sendiri yang akan terjun ke lokasi. Karena kalau di sini tersumbat, maka wilayah kota berpeluang tergenang air saat musim hujan," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com